Rabu, 07 Oktober 2009

indonesia maju

Indonesia maju.
Indonesia harus banyak belajar dari pengalaman pahit yang telah menggantarkan kita untuk lebih merepleksikan diri dan menggali potensi diri serta melakukan eksen dan menepaluasinya. Kalo ketiga tahap ini telah dilakukan oleh bangsa Indonesia maka keterpurukan sebuah bangsa akan dengan cepat terobati.
Bukanh saatnya lagi kita untuk siling menyalahkan satu sama lain yang berkepanjangan tampa membuahkan jalan keluar. Sudah banyak pelajaran yang kita dapat baik dari ulah kita sendiri dan teguran dari tuhan atas ulah kita sendiri.
Sebagai contoh terjadinya gempa bumi, kerisis moneter, banjir, topan, ledakan bom, ginung berapi, dan sunami, menjadi pertanyaannya adalah apakah bangsa Indonesia ini sudah belajar dan mengambil hikmahya deng cara mempelajari dan mencari akar masalahnya, jaganlah kita menjadi bangsa yang malas dengan tidak mau berusaha mencari penyebab dan cara penangulangannya. Dan janganlah kita selalu menyalahkan tuhan, karena sesungguhnya kerusakan yang terjadi dimuka bumi ini baik da lautan maupun di daratan serta di udara itu semua akibat dari tangan-tangan jahil manusia yang dihantui perasaan serakah dan ingin menguasai hak milik orang lain.
Semoga kita dapat keluar dari kerepurukan dan menjadikan bencana sebagai momentum untuk merefleksikan diri dan menjadikan potensi yang bermamfaat bagi bangsa dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar